fokus

Sudah Jago?

Pernah dengar ungkapan ‘sudah tapi belum’? Mungkin jarang-jarang ya. Orang terbiasa dengan yang pasti-pasti aja. Kalau sudah ya sudah, kalau belum ya belum, gak ada ‘sudah’ kok ‘belum’. Akan tetapi, […]

Capek Mencinta?

Pernahkah Anda mendengar ungkapan orang yang kelelahan dalam mencinta? Seorang ibu yang lelah mencintai anak, misalnya. Saya belum pernah mendengarnya. Yang pernah saya dengar ialah seorang ibu lelah memasak, mencuci, […]

Tenang, Ada Gue

Kisah Yesus berjalan di atas air versi Yohanes ini sama sekali tidak dimaksudkan sebagai undangan bagi pengikutnya supaya belajar ‘elevasi’ di atas air. Memang sih ada sebagian orang yang karena […]