misi

Gampangan Selfie atau Wefie?

Teks Kitab Suci Kristen itu memuat banyak tulisan yang kebenarannya bisa langsung dibantah, atau sekurang-kurangnya meragukan. Salah satunya dalam perikop yang dibacakan hari ini. Pembaca bisa mempertanyakan, ini yang bener […]

“Pusing” The Limit

Dalam tradisi Gereja Katolik ada hal yang sebetulnya rada bikin miris berkenaan dengan relikwi (peninggalan berupa bagian tubuh atau pakaian orang-orang suci). Mirisnya kenapa? Karena ada nuansa mutilasi! Kepalanya disimpan […]

Gunanya Jatuh Cinta

Maksa banget gak sih membahas gunanya jatuh cinta padahal teks Injilnya omong soal misi murid-murid Yesus? Kayak teroris aja maksa-maksa! Teks Injilnya merangkum kerjaan Yesus keliling ke sana kemari dan […]

Duit Selangit, Pelayanan Elit

Mengapa sebelum mulai pertandingan sepak bola antar klub profesional, para pemain keluar dari ruang ganti bersama anak-anak menuju lapangan? Kenapa gak dengan umbrella girls yang cantik nan seksi aja? Atau […]

Kesaktian Iman

Kata misi dalam kaitannya dengan hidup religius di negeri ini tampaknya cenderung dimaknai sebagai kegiatan penyebaran agama. Maklum, sebagian besar warganya kurang memperhatikan adanya perbedaan substansial antara agama dan iman. […]

Korban Ketiga

Maaf, sambil mendoakan para korban tragedi Mina, tiga hari berturut-turut omong soal korban. Sepertinya mengada-ada, tetapi (selain tiga malam berturut-turut mendengar suara takbir) memang bacaan hari ini omong soal yang […]