Ngimpi Doa

Ini sharing pengalaman yang berhubungan dengan yang dirayakan Gereja Katolik hari ini: Maria diangkat ke surga. Ini semestinya dirayakan tanggal 15 Agustus, tapi di Indonesia, mungkin justru karena untuk memberi suasana perayaan, hari perayaannya digeser ke hari Minggu terdekat. Yang hendak saya bagikan bukan substansi perayaannya.

Sewaktu kuliah filsafat, di akhir tahun pertama, seorang teman memberitahu orang serumah bahwa teman sekelas ada yang sedang punya problem keluarga. Teman saya ini diminta oleh teman sekelas kami itu untuk membantu problem keluarga dan mungkin karena halnya begitu kompleks, teman saya ini memohon doa dari kami, anggota komunitas. Lha, kok ndelalahnya saya itu pas tanggal 15 Agustus mendoakan teman ini. Itu pas hari libur panjang, kuliah baru dimulai September.

Di hari pertama masuk kuliah, tahu-tahu teman ini tadi bertanya,”Tanggal 15 Agustus Frater ndoa’in saya ya?” Loh, saya malah tak mengingatnya! Tapi kok bisa dia tahu ya? Padahal saya tak punya hape, pager pun saya gak punya. Kami tak banyak komunikasi. Penasaran juga saya dan akhirnya teman saya ini di lain waktu menjawab rasa penasaran saya,”Soalnya waktu itu saya ngimpi frater datang trus bilang mendoakan saya.” Olala, rupanya doa-doa pun bisa diangkat juga sampai ke alam mimpi orang lain.

Bunda Maria, semoga jiwa kami juga ikut memuliakan Tuhan. Amin.


HARI RAYA SP MARIA DIANGKAT KE SURGA
(Hari Minggu Biasa XX C/2)
14 Agustus 2016

Why 11,19;12,1.3-6.10
1Kor 15,20-26
Luk 1,39-56

Posting Tahun Lalu: Kavling Badan di Surga
Posting Tahun 2014: Tolong Doa’in Prabowo Dong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s